Sedanau terkenal dengan tempat wisatanya yaitu Pase Maghos (Pasir Marus), namun bagi saya tak hanya itu tempat wisata di Sedanau, masih banyak tempat-tempat indah yang bisa dijadikan tempat wisata.

Sebuah tempat wisata dengan mendaki Gunung. Saya menyebut ini adalah suatu Wisata Alam, meski ini disebut oleh masyarakat setempat bukanlah suatu tempat wisata alam, tapi menurut saya ini bisa menjadi suatu tempat wisata alam.

Meskipun tempat ini tak seindah seperti Tangkuban Perahu dan Dago Pakar yang ada di Bandung, tempat ini menurut saya memiliki ciri khas tersendiri dengan hamparan lautan biru yang luas. Sedanau sebenarnya banyak gunung-gunung yang memberikan pesona alam yang indah jika kita rajin menelusurinya, mungkin anda orang yang hobi mendaki gunung (pecinta alam) ini dia gunung di Sedanau yang mempunyai keindahan alam yang eksotis yaitu Gunung Kute, Gunung Takong, Gunung Toknen, gunung Kurai, gunung Air Duyuk, gunung Pelawan, dan Gunung Sintu.

Kali ini saya akan mencoba mengajak anda menelusuri gunung yang disebut masyarakat setempat adalah Gunung Toknen. Untuk mencapai gunung ini kira-kira 3 km dari Desa Airbatu. Selama perjalanan anda akan menikmati suasana alam khas pegunungan yang masih alami atau menikmati pemandangan yang alami. Tempat ini tidak menawarkan apapun seperti tracking, outbound, dll, karena tampat ini belum tersentuh oleh modernisasi. Tak mudah memang untuk mencapai tempat ini karena kita harus melewati semak-semak belukar , tapi setelah sampai ke tempat ini, semua rasa lelah anda akan terobati dengan pemandangan yang indah dengan hamparan lautan biru yang menawan.

Leave a Reply